Catatanku

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh Selamat Datang Di Blog Seuntai Kenangan

Minggu, 15 Juli 2007

Kontemplasi Diri

Tanggal 15 juli adalah hari dimana ada seorang hamba terlahir ke dunia Fana ini, tepatnya tahun 1979 atau sekitar 28 tahun yang lalu.

Tentu seperti bayi pada umumnya ia terlahir tanpa membawa apa-apa, dengan kondisi yang (maaf) telanjang tak berbusana. Kini sang bayi telah mencicipi hudup di dunia selam 28 tahun yang dihitung berdasarkan tangal lahir pada KTP.

Dengan seusia itu tentu sudah banyak orang-orang terdahulu yang telah mempunyai karya-karya nyata yang dapat dirasakan manfaatnya bagi Orang lain. Misalnya pada zaman Nabi Muhammad pemuda seusia itu sudah menjadi pejuang bagi tegaknya Islam, penghafal Al Quran (tahfidz), ilmuan dan lain sebagainya.

Begitu juga jika kita lihat pada zaman 45-an di negara kita ini, banyaknya para pemuda yang menjadi pelopor dalam setiap pergerakan, penyemangat dalam merebut kemerdekaan, dan lain sebagainya.

Namun kini usia 28 pada saat ini ada tanda tanya besar dalam jiwa ini, Apa yang telah dilakukan saya selama Ini?? Karya nyata apa yang telah saya perbuat selama ini?? Ataukah waktu 28 tahun hanya berlalu begitu saja?? Sudahkah memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, terlebih-lebih untuk Agama-Nya??

Jika merenungi semua pertanyaan-pertanyaan tersebut diatas rasa-rasanya tak layaklah saya ini menyandang usia 28 tahun, klo boleh minta mungkin seusia 1 atau 5 tahun (balita). karena pada usia itu wajar saja walaupun tanpa karya nyata di lapangan.

Namun semua tak mungkin akan kembali dan mau atau tidak mau harus di jalani, berkarya atau tidak semua akan berjalan seiring dengan waktu. Masa lalu adalah kenangan, pelajaran, pengalaman yang seharusnya diambil pelajaraanya untuk melanjutkan sisa hidup ini.

Semoga dengan memanfaat kan sisa kesempatan yang ada ini kita dapat mengambil peran aktif dan dapat memberikan manfaat bagi orang lain baik didunia terlebih-lebih di akhirat kelak. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar